Breaking News
Loading...
Sunday, February 14, 2010

BackTrack 4 ¨pwnsauce¨ Telah Final

2/14/2010
 
Offensive Security, pengembang distribusi BackTrack Linux khusus keamanan, terutama sebagai ¨Penetration Testing and Auditing Distribution¨ telah menerbitkan edisi Final dari versi BackTrack 4 setelah melakukan pengembangan selama hampir satu tahun. BackTrack 4 Final berbasis Ubuntu menyediakan media LiveDVD dan image VM (VMware) yang semuanya dapat diinstalasi maupun di gunakan baik dalam modus grafis atau modus text (command-line).
BackTrack 4 ¨pwnsauce¨ Telah Final

Backtrack 4 dengan nama kode [pwnsauce] telah menjalani ujicoba cukup lama dan kini dianggap telah sempurna.  [pwnsauce] memanfaatkan kernel Linux 2.6.30.9 dan lingkungan desktop KDE 3.5.10 disamping mengemas perkakas sekuriti dalam jumlah besar termasuk antara lain: scanner (seperti OpenVAS, optional Nessus), sniffer (seperti Ettercap, Wireshark, Hamster), perkakas analisa forensik, penetrationstools, portscanner (seperti nmap, Zenmap) dan program-program penganalisa untuk aplikasi Web.

Tidak ketinggalan adalah tools favorit untuk membobol pasword (passwordcracker), perkakas untuk menelusuri WLAN, Bluetooth dan RFID, Penetrations-Frameworks dan program untuk menganalisa VoIP atau melakukan reverse engineering. Pengembang dari distro sekuriti paling top ini mengklaim bahwa edisi BackTrack 4 Final merupakan distro yang paling lengkap dalam bidangnya (sekuriti) yang pernah ada sampai saat ini.

BackTrack 4 ¨pwnsauce¨ Telah Final
Daftar dari "external" wireless drivers yang disertakan mencakup: r8187 (IEEE802.11 drivers), madwifi-ng (IEEE802.11 Atheros drivers), rt73 k2wrlz (IEEE802.11 rt73 drivers), rt3070 (STA drivers (no injection)), broadcom hybrid (STA drivers (no injection)), rt2860 (STA Drivers (no injection)), rt2870 (STA Drivers (no injection)), rt3070 (STA Drivers (no injection)).

Agar distro ini bisa digunakan untuk urusan hari-hari, ia juga dibekali aplikasi standar seperti browser Firefox, Konqueror dan Lynx, pembaca dokumen PDF, der Feedreader Liferea, seperti juga Multimessenger-Client Kopete dan IRC-Client XChat. Backtrack dapat langsung digunakan dari LiveDVD, USB-drive atau ditanamkan ke hardisk agar penyetelan konfigurasi pribadi dapat disimpan untuk digunakan lagi.
Tentang BackTrack
BackTrack adalah  LiveDistro yang sangat popular dikalangan pemerhati sekuriti, 
fokus menyediakan alat untuk testing sistem dan penetrasi jaringan. Memiliki 
fitur untuk menganalisa dan diagnostika yang langsung jalan dari CD tanpa 
mengganggu sistem tertanam. BackTrack berawal dari kolaborasi dua distribusi 
sekuriti utama Whax dan Auditor Security Collection menggabungkan kelebihan 
dari kedua distribusi tersebut menjadi satu solusi yang lengkap.
Bobol WEP Gunakan BT4

Jalankan BT4 via VMware
 sumber : gudanglinux.info
Rating: 5, Reviewer : Yufex E,

0 Comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di LpuARmy Blog, budayakan berkomentar dengan nama (jangan pakai Anonymous) dan baik yah :)

sankyu :)
- Admin LpuARmy Blog

 
Toggle Footer