Breaking News
Loading...
Monday, November 16, 2009

Menjebol Password Network Neighborhood

11/16/2009
 
Rasa ingin tahu manusia itu wajar. Mendengar kata password pasti semua setuju bahwa password berhubungan dengan sesuatu yang rahasia. Dan sesuatu yang rahasia itu harus dijaga benar-benar jangan sampai orang tahu. Dalam jaringan (LAN) di kantor atau di warnet terdapat fasilitas  file sharing dimana setiap komputer berhak me-share file dan juga memberikan hak akses. Hak akses tersebut bisa berupa read only atau full access. Nah, jika anda pengguna Microsoft Windows jangan pernah melakukan sharing file di network neighborhood karena sekarang setelah membaca artikel ini di jamin anda bisa menjebol password network neighborhood. Tidak ada syarat atau kemampuan khusus, Cuma beberapa istilah yang harus di mengerti yaitu, hostname dan IP Address. Password windows untuk  network neighborhood di simpan dengan huruf capital. Walaupun anda memasukkan password berupa huruf kecil maka otomatis windows
akan mengkonversi menjadi huruf kapital. 

Langkah 1:

Anda buka website ini dengan ukuran file 8Kb, kemudian download lagi di website ini dengan ukuran file 53Kb. Jika anda sudah melakukan hal diatas, maka maka kita lanjutkan dengan langkah 2.

Langkah 2 :

Ketika anda mau menjalankan program pqwak atau imaniac, maka antivirus pun akan mendeteksi bahwa pada file tersebut terdapat virus, tetapi hal ini tidaklah benar sebab yang terdapat disana bukanlah virus tetapi malicionous code yaitu kode-kode yang mencurigakan yang mengarah pada Trojan, sehingga program sejenis ini di black list oleh antivirus tersebut terutama pada  Norton. Untuk itu anda harus men-disable
antivirus tersebut.

Langkah 3 :

Buka internet explorer lalu browse network neighborhood Nama-nama yang tampil pada bagian kanan explorer diatas seperti : 201, 202, …, Oper2, dan server adalah hostname/netbios name(nb name).
Sekarang dari nama tersebut, pilih target tujuan kita. Sebagai contoh Oper2. dari Oper2 tersebut, kita harus mengetahui IP Address komputer tersebut.


Langkah 4 :

Untuk mencari IP Address komputer tujuan (Oper2), maka jalankan program yang sudah kita download tadi yaitu imaniac (Internet Maniac) :
Internet Maniac secara otomatis mendeteksi dan mencari IP Address kita, Nah untuk mencari IP Address tujuan (Oper2) maka klik Host Lookup, maka akan muncul window:

Pada Hostname or IP address, masukkan nama hostname tujuan yaitu Oper2, setelah itu klik Resolve dan akan muncul IP Address pada bagian Host addresses. Nah, sekarang kita memiliki IP Address dari hostname tujuan yaitu Oper2 dengan IP Address 10.1.2.20

Langkah 5 :

Untuk melihat apa saja yang di share di Oper2, maka kita klik ganda pada hostname tersebut. Pilih folder yang ingin kita bobol passwordnya, misalnya folder tersebut bernama D. klik ganda untuk membuka folder tersebut, maka akan muncul permintaan password seperti gambar diatas. Selanjutnya bagaimana?

Langkah 6 :

Untuk mengisi password yang kosong tersebut, maka anda bisa menjalankan pqwak. Hati-hati terhadap antivirus anda, usahakan untuk di disable terlebih dahulu. Tips dan Trik
NBNAME (netBios Name) : merupakan nama hostname tujuan kita, yaitu Oper2
SHARE : merupakan nama folder yang di share oleh hostname Oper2, yaitu folder d.
IP : Kita isikan IP Address tujuan yaitu Oper2 yang telah kita dapatkan pada langkah 4.
DELAY : biarkan terisi 250 (default)
Setelah syarat diatas diisikan pada gambar diatas, maka tekan tombol OK.

UHUUUUY, ternyata password dari folder yang di share tersebut adalah CENTIL.

Langkah 7 :

Masukkan password tersebut dalam kotak yang tersedia : setelah password anda masukkan, maka akan anda lihat isi file folder d tersebut.

Nah, sekarang kendali ada ditangan anda. Silahkan anda bersukaria browsing di folder d ini.

Selamat mencoba.
Copyright © 2003 IlmuKomputer.Com
Rating: 5, Reviewer : Yufex E,

0 Comments:

Post a Comment

Terimakasih telah berkunjung di LpuARmy Blog, budayakan berkomentar dengan nama (jangan pakai Anonymous) dan baik yah :)

sankyu :)
- Admin LpuARmy Blog

 
Toggle Footer